Thursday, December 28, 2017

5 Perjalanan Traveling Yang Wajib Dicoba Sekali Seumur Hidup

5 Perjalanan Traveling Yang  Wajib Dicoba Sekali Seumur Hidup

5 Perjalanan Traveling Yang  Wajib Dicoba Sekali Seumur Hidup

PerjalananDimulai.- Untuk beberapa wisatawan, traveling berarti berbaring di pantai untuk berjemur atau menikmati kemewahan dari hotel yang ada di perkotaan. Namun untuk Anda yang suka dengan tantangan dan ingin merencanakan perjalanan yang seru, ada beberapa jenis traveling yang patut Anda coba di tahun baru ini.

1. Solo travel
Anda akan merasa sangat bebas ketika melakukan solo travel, dalam perjalanan ini Anda tidak perlu memikirkan orang lain. Tapi pilihlah tujuan di mana Anda merasa aman namun masih berada di luar zona nyaman Anda, dan menikmati bagaimana proses Anda mendapat teman baru di sepanjang perjalanan.

2. Napak tilas
Apakah Anda tahu sejarah dari keluarga Anda? Bila Anda belum mengetahuinya sebaiknya Anda mencari tahu itu semua. Kemudian Anda dapat mulai merencanakan perjalanan ke tempat-tempat bersejarah bagi keluarga Anda. Jika memungkinkan, mintalah kerabat dari keluarga Anda yang mengetahui seluk beluk keluarga, untuk menjadi pemandu saat berada di kampung halaman keluarga Anda.

3. Spontanitas
Salah satu cara untuk mendapatkan pengalaman traveling yang tak terlupakan adalah dengan membiarkan setiap kejutan-kejutan yang Anda hadapi terjadi. Pilihlah tiket secara spontan ke mana saja tanpa melakukan perencaan sebelumnya, berani?

4. Detoks digital
Digitalisasi sudah menjadi suatu hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia saat ini, tetapi bagaimana jika saat melakukan perjalanan Anda sama sekali tidak menggunakan handphone, komputer, televisi dan sebagainya? Tentu saja ini akan lebih mudah bila memang tempat tujuan Anda memang tidak dapat mendukung itu semua.

5. Menjadi Relawan
Bisa dibilang ini bukan merupakan sebuah liburan, tetapi lebih untuk kegiatan sosial membantu sesama. Tetapi di balik itu semua Anda dapat sekaligus traveling ke tempat yang sebelumnya belum pernah Anda kunjugi, dan bertemu dengan teman baru saat menjadi relawan.

No comments:

Post a Comment

5 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Di Manado

5 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Di Manado PerjalananDimulai .-  Jangan takut menghabiskan libur Lebaran dan liburan se...