Wednesday, January 3, 2018

Anti Mainstream 5 Tempat Wisata Untuk Para Traveling

Anti Mainstream 5 Tempat Wisata Untuk Para Traveling


PerjalananDimulai.- Banyak tempat wisata tahun baru anti-mainstream yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan liburan tahun baru 2018. Masih ada waktu untuk melakukan pemesanan tiket pesawat maupun reservasi hotel meskipun pada waktu terakhir. Siapa tahu kamu masih bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah dan promo hotel.

Berikut 5 Tempat Yang Wajib Di Kunjungi Traveling

1. Sabang
Kota ini berada di pulau Weh yang merupakan bagian terpisah dengan Nanggroe Aceh Darussalam. Meskipun Wilayah pulau Weh masih menjadi bagian dari Provinsi Aceh, kota ini sangat dikenal bahkan dijadikan salah satu lirik lagu dari Sabang Sampai Merauke.

Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Sabang, seperti pantai iboih yang memiliki pantai yang landai dengan air laut Sebening kristal. Pantai ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk wisata air seperti snorkeling dan diving. Pastikan kamu mengunjungi Sabang untuk wisata tahun baru.

2. Pantai Ujung Genteng
Anti Mainstream 5 Tempat Wisata Untuk Para Traveling

Sukabumi memang jarang dilirik wisatawan pada saat malam tahun baru. Namun, bukan berarti tidak bisa dijadikan tempat wisata favorit saat merayakan pergantian malam tahun baru. Salah satu yang direkomendasikan adalah mengunjungi Pantai Ujung Genteng, Sukabumi.

Jaraknya memang cukup jauh dari Jakarta, kurang lebih sekitar 200 kilometer. Namun, keindahan pantai Ujung Genteng saat terasa saat matahari terbenam. Pantainya memiliki pasir putih seperti pesisir pantai Kuta, Bali. Keindahannya pun memikat seperti di Ubud. Apalagi pantai ini masih kerap dijadikan tempat penyu-penyu bertelur pada musimnya.

Salah satu yang perlu kamu coba adalah menikmati hidangan laut segar yang baru saja ditangkap oleh nelayan. Salah satu hidangan istimewa di Pantai Ujung Genteng adalah lobster.

3. Pantai Tanjung Layar
Anti Mainstream 5 Tempat Wisata Untuk Para Traveling

Pantai Tanjung Layar yang berada di Desa Sawarna, Bayah, Banten ini memang menjadi salah satu tempat wisata tahun baru anti mainstream yang paling direkomendasikan. Meskipun belum ada hotel, kamu tetap bisa mencari homestay dengan harga sangat terjangkau.

Buat yang suka backpacker, kamu masih bisa mendirikan tenda atau menyewa gubuk-gubuk di pesisir Pantai Tanjung Layar sebagai tempat berteduh pada malam hari. Cukup bermodalkan sleeping bag, rasanya touring melintasi Sukabumi hingga menjajal medan yang menantang sampai dengan Tanjung Layar bakal menjadi perjalanan seru menghabiskan liburan tahun baru 2018.

4. Candi Cetho
Anti Mainstream 5 Tempat Wisata Untuk Para Traveling

Candi yang berada di ketinggian 1.496 mdpl ini memang berbeda dengan beberapa candi di Jawa Tengah dan Yogyakarta lainnya. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Lawu menjadikan Candi Cetho ini seperti sebuah negeri di atas awan. Pada saat kabut turun, sekeliling Candi benar-benar putih seperti di negeri khayangan.

Selain itu, suasana segar dengan harum perkebunan teh Kemuning akan menjadi sensasi mengingatkan kamu seperti melintasi Puncak, Bogor atau Rancabali, Ciwidey. Medan jalan menuju Candi Cetho memang tak mudah. Utamanya siapkan saja kondisi kendaraan dengan jalanan yang menanjak terjal.

5. Pantai Walakiri
Anti Mainstream 5 Tempat Wisata Untuk Para Traveling

Salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Sumba Timur adalah Pantai Walakiri. Pantai ini tak kalah dengan keindahan beberapa pantai indah di Bali. Meskipun tiket pesawatnya lebih mahal dibandingkan ke Bali, keindahannya dijamin tidak akan mengecewakan.

Pantai ini juga memiliki beberapa pohon mangrove kerdil yang menjadi salah satu spot instagramable di Sumba Timur.

No comments:

Post a Comment

5 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Di Manado

5 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur Di Manado PerjalananDimulai .-  Jangan takut menghabiskan libur Lebaran dan liburan se...